Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan dan kecantikan


Bawang merah (Allium cepa L. Kelompok Aggregatum) Merupakan Tanaman yang digunakan sebagai penyedap pada masakan. Misalnya di buat bawang goreng, membuat sambal, membuat sayur, pelengkap rasa,dan masih banyak lagi .
selain itu Bawang Merah juga bermanfaat Bagi tubuh kita dan bisa mengobati penyakit, Di antaranya : 
*Mengobati Batuk
*Menyembuhkan sakit kepala
*Melancarkan buang air Besar
*Rambut rontok
*Haid tidak teratur
*Demam Pada anak (obat luar)
*Perut kembung pada anak (obat luar)
*Menyembuhkan penderita asma
*Menurunkan tekanan Darah dan kadar lemak
*Mengobati cacing Dan Wasir

Berikut Sebagian cara mengobati Penyakit :
Perut Kembung pada Anak-anak :
Ramuan: Umbi Bawang Merah (potong tipis) secukupnya 
Minyak Kelapa secukupnya 
Minyak Kayu Putih secukupnya 
semua bahan di remas-remas,kemudian Minyak tersebut dioleskan pada perut yang kembung, seluruh badan, kaki, dan tangan pada anak yang demam.

Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan
*Mengobati rambut rontok. 
Kandungan sulfurnya mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat rambut. 
Carannya : Buatlah jus bawang merah terlebih dahulu. Pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil selama 30 menit, lalu oleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. kemudian, tutup rambut  dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut.

*Menumbuhkan rambut.
 Caranya campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala. Biarkan selama 40 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan.Sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut.

*Menyembuhkan infeksi kulit kepala. 
Buatlah jus bawang merah untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala. Infeksi jamur dapat merusak rambut dan juga menyebabkan kerontokan rambut yang parah dan juga mengobati infeksi kulit kepala, serta membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut.

*Mengatasi ketombe. 
Caranya : campur jus bawang dengan lemon, dadih, dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.

Sekedar WARNING saja bagi sobat pengkonsumsi obat pengencer darah, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter tentang konsumsi bawang, suplemen quercetin dan makanan lain atau suplemen yang dapat mengencerkan darah. Suplemen quercetin dapat mengganggu resep pengencer darah resep seperti coumadin, plavix  dan aspirin.  Karena suplemen quercetin cenderung meningkatkan efek pengencer darah, meningkatkan risiko pendarahan. Quercetin juga dapat mengganggu dengan obat lain, seperti kortikosteroid dan obat kemoterapi, yang dapat mencegah tubuh anda dari menyerap obat tertentu.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel